Wali Kota Banjarmasin dan Guru Zuhdi Ziarahi Makam Habib Basirih | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 18 Juni 2017

Wali Kota Banjarmasin dan Guru Zuhdi Ziarahi Makam Habib Basirih

BANJARMASIN, BBCOM - Sahur On The River (SOTR) minggu ke-4, Ramadan 1438 H ini bisa dikatakan kegiatan pamungkas yang dilaksanakan jajaran Pemkot Banjarmasin bersama Polda Kalsel.

Lokasi kegiatan pun dipilih spesial yakni di Kubah Hamid bin Abbas Bahasyim (Habib Basirih) di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Ahad (18/6/2017).


Tak hanya itu, rangkaian kegiatan pun lebih variatif dan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut lebih banyak dari biasanya.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengawali kegiatan SOTR dengan menyusuri Sungai Martapura menggunakan kapal motor bersama Ditpolair Polda Kalsel.

Tak kurang empat unit kapal motor milik Ditpolair Polda Kalsel dan beberapa perahu bermotor milik Dinas Pariwisata, berjalan perlahan menyusuri kawasan sungai.

Sesampainya di Kubah Habib Basirih, masyarakat yang sudah menunggu kedatangan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK, Dirpolair Polda Kalsel, staf ahli Gubernur Kalsel bidang kemasyarakat dan SDM Win Ariansyah serta Tuan Guru Zuhdi langsung menyambutnya.

Setelah turun dari kapal motor tersebut, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, Guru Zuhdi dan rombongan langsung menuju kubah Habib Basirih. Selesai berziarah di makam Habib Basirih, Ibnu Sina dan rombongan langsung menuju panggung SOTR yang berjarak hanya beberapa meter dari kubah tersebut.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu serta jajaran kepolisian menyerahkan bantuan kepada masyarakat setempat.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan SOTR tersebut dan ia sangat setuju dengan komitmen Polri dalam hal ini Polda Kalsel, yang selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalsel.

“Saya harap Polri semakin tangguh sehingga bisa menciptakan keamanan dan ketertiban di Bumi Lambung Mangkurat,” ujarnya dalam sambutannya yang dibacakan staf ahli Gubernur Kalsel bidang Kemasyarakatan dan SDM Win Ariansyah.

Sementara itu, Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK mengungkapkan, kegiatan SOTR itu diselenggarakan dalam rangka peringatan hari Bhayangkara yang ke 71 tahun. “1 Juli nanti ulang tahun Polri yang ke 71, dan pesan bapak Kapolri agar dapat merayakan hari bersejarah itu dengan memfokuskan pada kegiatan sosial seperti sahur on the river ini,” terangnya.

Rangkaian lain kegiatan bertemakan sahur dan doa bersama anak yatim, bhakti sosial serta sunatan massal itu adalah lomba fotografi dan sinematografi. [humpro-bjm]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner