Pemkot Komitmen Jadikan Banjarmasin Kota Sehat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 14 Juni 2017

Pemkot Komitmen Jadikan Banjarmasin Kota Sehat

BANJARMASIN, BBCOM – Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina bersama para kepala daerah se-Kalsel menandatangani komitmen pelaksanaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), dihadapan Menteri Kesehatan, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moelok, Rabu (14/6/2017).


Dengan tema "Bergerak Sinergikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Mewujudkan Banua Sehat" penandatanganan yang dirangkai dengan Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Kalsel tahun 2017 itu, dilaksanakan di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

“Indeks Pertumbuhan Manusia Tertinggi di Kalsel ada di Kota Banjarmasin, setelah kota Banjarbaru. Walaupun Kota Banjarmasin kota tua, tapi semua warganya tetap berkomitmen menjadikannya sebagai kota sehat, seperti adanya kawasan tanpa rokok,” ujar Ibnu Sina, saat menyampaikan sambutan.

Orang nomor satu di kota berjuluk Kota Seribu Sungai ini juga mengatakan, di Kota Banjarmasin kini terdapat 26 Puskesmas yang sudah melakukan upaya promotif, dan telah menjalin kerjasama dengan warga disekitar.

Serta berkomitmen mewujudkan Kota Banjarmasin yang bersih, sehat, Banjarmasin Baiman, Banjarmasin Barasih Wan Nyaman.

Untuk diketahui, tujuan dilaksanakannya Rapat Kerja Kesehatan tersebut untuk mensinergikan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, demi mewujudkan Kalimantan Selatan yang sehat.

Germas adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa, dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berprilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Rapat kerja yang dihadiri juga Sekjen Kementerian RI, Wakil Gubernur Provinsi Kalsel H Rudy Resnawan, seluruh kepala dinas kesehatan, kepala Puskesmas, kepala rumah sakit, itu dirangkai dengan dialog interaktif langsung dengan Menkes RI. [humpro-bjm]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner