GOPI Sempat Terhenti Karena Hujan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Mei 2017

GOPI Sempat Terhenti Karena Hujan

BANJARMASIN, BBCOM - Kendati sempat terhenti akibat hujan di Banjarmasin Utara. Giat Operasi Patuh Intan (GOPI) 2017 yang dilaksanakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin di Jalan Hasan Basri tetap berlangsung.

Kasi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Kota Banjarmasin M Yunus mengatakan, Dari hasil giat yang dilaksanakan sejak pukul 15.00 sampai dengan pukul 17.30 Wita. sebanyak 15 buah angkutan mereka tertibkan.


Penertiban itu dilakukan karena angkutan tersebut melanggar peraturan seperti KIR yang sudah tidak berlaku lagi alias mati, dan angkutan yang melebihi dimensi muatan.

Ia mengungkapkan, dari total hasil GOPI yang dilangsungkan sejak tanggal 13 sampai 17 Mei ini. Mereka sudah menemukan setidaknya 65 lebih angkutan yang melanggar peraturan. Bahkan, kemungkinan angka tersebut akan bertambah lagi hingga akhir kegiatan tersebut dilakukan yang berakhir pada 22 Mei mendatang.

"Untuk giat kali ini sebanyak tiga puluh personil kita turunkan, dibantu dua lantas dari polsek Banjarmasin Utara," ucapnya.

Selanjutnya, dari hasil tilang tersebut nantinya akan diserahkan ke pengadilan untuk ditindak lanjuti dan diurus para si pemilik angkutan yang terkena rajia. Diharapkan, dengan adanya GOPI tersebut, ketertiban maupun kedisiplinan para mobil angkutan di Kota Banjarmasin dapat ditingkatkan lagi.

"Untuk wilayah Banjarmasin Barat, Timur, Selatan sudah kita lakukan kemarin. Dan untuk wilayah utara ini sepertinya paling banyak angkutan. Karena dekat perbatasan," tutupnya. [sbr/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini