6.200 Kendaraan Diamankan Polda Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Mei 2017

6.200 Kendaraan Diamankan Polda Kalsel

BANJARMASIN, BBCOM - Dari 10 hasil Giat Operasi Patuh Intan 2017, sebanyak 6.200 lebih kendaraan bermotor ditertibkan oleh Satuan Lalulintas Polda Kalsel, Kamis (18/5/2017).

Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel, Kombes E Zulpan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kepolisan dalam hal menekan tidak pelanggaran lalu lintas.


Selain penilangan terhadap kendaraan yang tidak memiliki surat maupun pelanggaran lainnya, Giat Patuh Intan 2017 juga melakukan tindakan Simpatik.

Tindakan simpatik merupakan salah satu bentuk teguran terhadap pengendara bermotor yang melalaikan aturan dalam berkendaraan.

"Seperti menegur pengendara yang helmnya tidak diklik, akan kami tegur," ucapnya saat diwawancara usai kegiatan di Jalan Pangeran Samudera Banjarmasin, Kamis (18/5/2017).

Selain itu, selaku pimpinan ia selalu mengingatkan kepada anggotanya agar tidak bertidak kontraproduktif ataupun bertindak "nakal" saat melakukan tugas.

"Kita selaku pimpinan akan terus melakukan pengawasan dan pengendalian. Jangan sampai saat giat ada damai maupun semacamnya. ditakutkan itu akan berpengaruh terhadap kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian," tandasnya. [sbr/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner