Wadai Masubah Banjarmasin, Bentuknya Unik Seperti Rebana | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 09 Juni 2016

Wadai Masubah Banjarmasin, Bentuknya Unik Seperti Rebana

BERITABANJARMASIN.COM - Kalimantan Selatan memang memiliki beragam kuliner khas dan enak. Nah di Banjarmasin ada satu kue langka yang jarang dijual dan diketahui orang. Kue itu adalah kue Masubah, bentuknya lingkaran seperti rebana. Kue ini konon hanya dijual di daerah Sungai Jingah Banjarmasin saja.

Seperti namanya, Masubah seperti terdengar ada kemiripan dengan kue Maksubah khas daerah Palembang. Namun yang jelas, rasanya sama-sama enak disantap. Apalagi untuk berbuka puasa.

Sepintas kue Masubah ini mempunyai tekstur mirip dengan kue lapis legit dan kue lam khas Barabai Kalimantan Selatan. Namum jelas berbeda. Orang Banjarmasin, khususnya di daerah Sungai Jingah, Banjarmasin Utara akrab menyebutnya dengan wadai Masubah.

Sekedar informasi, di daerah Sungai Jingah ini banyak terlihat rumah-rumah dengan arsitektur khas suku Banjar. Bahkan umur bangunannya pun sudah sangat tua dan bersejarah. Jadi jika anda ke daerah ini untuk mencari kue Masubah, kita akan pula melihat beberapa bangunan rumah dengan arsitektur khas suku Banjar tempo dulu. [orin/sip]

foto: instagram
tag: berita banjarmasin, beritabanjarmasin, kalimantan selatan, wadai masubah banjarmasin sungai jingah

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only