Pendaftar Membeludak, Panitia Seminar Kewirausahaan KNPI Kalsel Terpaksa Tutup Pendaftaran | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 26 Mei 2016

Pendaftar Membeludak, Panitia Seminar Kewirausahaan KNPI Kalsel Terpaksa Tutup Pendaftaran

BERITABANJARMASIN.COM - Seminar kewirausahaan "Memulai Usaha untuk Anak Muda" oleh KNPI Kalimantan Selatan mendapat respon positif oleh para anak muda Banjarmasin. Kuota 50 peserta ludes dengan cepat. Panitia terpaksa menutup pendaftaran sejak tadi malam.

Seminar kewirausahaan KNPI Kalimantan  Selatan ini dijadwalkan digelar siang ini (26/5/2016) pukul 13.30 WITA di Aula Toko Wadai dan Oleh-Oleh Galuh Banjar Jalan S.Parman Banjarmasin.

"Kuota peserta sudah habis sejak kemarin sore. Kami menerima pendaftaran peserta lewat pesan singkat. Pendaftaran terpaksa kami tutup," kata Wakil Ketua KNPI Kalsel, Jamie Azwar kepada beritabanjarmasin.com.

Dunia kerja di Kalimantan Selatan kian ketat. Ijazah saja tak cukup untuk bisa mendapatkan pekerjaan. Oleh karenanya, DPD KNPI Kalsel mendorong para pemuda agar mandiri dan memulai usaha sendiri sejak dini. Ini direalisasikan dalam seminar kewirausahaan Kamis (26/5/2016).

Ketua DPD KNPI Kalsel, Hasan Ismail menjelaskan program ini sebagai bentuk kepedulian KNPI kepada masa depan pemuda di banua. "Kita ingin akan banyak muncul wirausahawan muda baru di Kalsel," tegasnya.

Dalam seminar kewirausahaan tersebut akan hadir beberapa narasumber yang kompeten di bidangnya. Para narasumber diantaranya Sodiq Ali (Pemilik Toko Wadai dan Oleh-Oleh Galuh Banjar, Pencetus Kue Khas Banjar Pia Galuh dan Galuh Strudel), Nasrullah M.Pd, B.I. (Pemilik NAS English Academy), Syam Indra Pratama (CEO BERITABANJARMASIN.COM), Rizaldi Nazaruddin SH (Advokat, Founder RHD Law Office), dan Alfiansyah (Ketua BEM Uniska).

Rencananya dalam seminar akan dijelaskan tips memulai usaha secara kreatif dam juga legal secara hukum. Sehingga peserta bisa menerapkannya untuk mulai membuat usaha sendiri. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner