Jika Pesan Wali Kota Banjarmasin Ini Dijalankan Masyarakat, Banjarmasin Bisa Lebih Bersih | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Senin, 02 Mei 2016

Jika Pesan Wali Kota Banjarmasin Ini Dijalankan Masyarakat, Banjarmasin Bisa Lebih Bersih

BERITABANJARMASIN.COM (2/5/2016) - Banjarmasin adalah kota yang berjuluk kota seribu sungai. Potensi sungai sangat bagus, namun masih kurang maksimal dalam penataan. Inilah yang menjadi fokus Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Pembenahan sungai dan kebersihan menjadi sorotan utama Wali Kota mantan aktivis mahasiswa ini.

Ada beberapa pesan dari Ibnu Sina untuk masyarakat Banjarmasin. Jika pesan ini dijalankan semua elemen masyarakat, bukan tidak mungkin Banjarmasin akan lebih kinclong.

"Salam hangat warga kota yang ulun cintai, 1000 langkah diawali dari satu langkah pertama Ayo bergerak dari diri, keluarga dan warga," kata Ibnu Sina.

Beberapa pesan tersebut adalah:
1. Pilah sampah sejak dari Rumah Tangga.
2. Buanglah sampah pada tempatnya.
3. Pastikan sungai kita bersih dari sampah.

Belakangan juga mulai digalakkan program penataan sungai, seperti adanya lomba maharagu sungai. Kemudian ada pula bersama-sama organisasi peduli lingkungan, LSM dan masyarakat membersihkan sungai yang ada di Banjarmasin. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only