WHO Tolak Olimpiade Musim Panas Brazil Dibatalkan karena Virus Zika | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 30 Mei 2016

WHO Tolak Olimpiade Musim Panas Brazil Dibatalkan karena Virus Zika

BERITABANJARMASIN.COM - BADAN Kesehatan Dunia (WHO) tak mengindahkan wacana untuk menunda atau membatalkab Olimpiade Musim Panas Rio de Janeiro disebabman wabah virus Zika, seperti diberitaka  kantor berita VOA.

Hari Sabtu kemarin, WHO memberikan pernyataan yang memberitahukan jika menunda atau membatalkan Olimpiade tak ada pengaruhnya untuk penyebaran virus Zika secara signifikan.

“Fokus penting dari saran WHO berhubungan dengan usaha
untuk menekan populasi nyamuk Aedes yang menularkan chikungunya, demam berdarah dan demam kuning, juga virus Zika,”  seperti dinyatakan WHO.

Sebuah surat terbuka yang ditandatangani 150 pakar kesehatan dari puluhan negara pada bidang kedokteran, kesehatan masyarakat dan akademisi menyatakan bahwa menggelar Olimpiade saar menyebarnya Zika adalah hal yang tak bertanggung jawab dan tak etis.”

Di antara penandatangan petisi itu ialah mantan penasehat Gedung Putih, Dr. Philip Rubin. “Jenis virus Zika di Brazil, mengganggu kesehatan dengan cara yang tidak pernah dipelajari ilmu pengetahuan sebelum ini,” kata pernyataan itu.

Akan tetapi, Direktur Eksekutif WHO di Departemen Wabah dan Darurat Kesehatan, Bruce Aylward menjelaskan, Olimpiade ada baiknya tetap diselenggarakan seperti yang sudah direncanakan. [sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner