Darurat Kejahatan Seksual Anak, LMC Kalsel Bentuk Relawan GASAK | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 20 Mei 2016

Darurat Kejahatan Seksual Anak, LMC Kalsel Bentuk Relawan GASAK

BERITABANJARMASIN.COM - Dunia saat ini sedang prihatin. Kasus demi kasus kejahatan seksual terhadap anak kian meningkat. Kalimantan Selatan pun tak luput dari hal ini. Adanya fenomena ini membuat para pemuda dari Lingkar Muda Cendekia (LMC) Kalsel bergerak mengumpulkan relawan "Gerakan Selamatkan Anak Kalsel"

Mengawali upaya menangkal kasus kejahatan seksual terhadap anak meningkat. LMC Kalsel rencanannya sore ini (20/5/2016) akan menggelar diskusi dengan tema "Kalsel dalam Bayang-Bayang Darurat Kejahatan Seksual Terhadap Anak".

Diskusi akan digelar di sekretariat LMC, di Jalan Sultan Adam, Komplek Mandiri Lestari Blok 5A Nomor 11 (komplek seberang rumah makan ikan bakar H Fauzan).

Presidium LMC Kalsel, Nasrullah menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan didasari atas keprihatinan dengan meningkatnya kasus kejatahan seksual terhadap anak di Kalimantan Selatan. Apalagi, baru-baru ini bahkan ada anak berumur tiga tahun yang menjadi korban. "Tentunya tidak bisa dipandang sepele. Barangkali ini seperti fenomena gunung es. Yang nampak ini mungkin baru sedikit," kata Dosen FKIP Unlam ini kepada beritabanjarmasin.com.

Sementara itu, Rizaldi Nazaruddin, Advokat, yang juga Presidium LMC Kalsel berpendapat perlu tindakan dan perhatian serius dari semua elemen masyarakat agar kasus ini tidak terus meningkat. Selain itu ia juga melihat segi hukuman bagi pelaku dianggapnya perlu dibahas khusus. "Di negara-negara lain hukuman untuk kasus ini. Di Indonesia pelaku dikenakan hukuman yang tidak lebih berat dari negara lain seperti di Tiongkok dan negara eropa lainnya," urai dia.

Rencananya LMC Kalsel, papar Rizaldi coba bergerak bersama relawan untuk turut dalam upaya mencegah kasus inj bertambah. Salah satu upayanya adalah meningkatkan kewaspadaan masyarakat. "Target kami akan ada edukasi untuk masyarakat mewaspadai ini. Akan ada bagi-bagi selebaran dan aksi lainnya," demikian Rizaldi. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner