Banjarmasin Akan Punya Pelabuhan Bertaraf Internasional | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 13 Mei 2016

Banjarmasin Akan Punya Pelabuhan Bertaraf Internasional

BERITABANJARMASIN.COM - Pemerintah Kota Banjarmasin bersama PT. Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Persero mengadakan nota kesepahaman terhadap pengembangan pelabuhan di wilayah kota Banjarmasin awal Mei 2016.

Dalam penandatangan MoU, Pelindo III menginginkan Banjarmasin menjadi salah satu pelabuhan bertaraf Internasional dalam rangka penyelenggaran pemerintahan yang tertuang dalam nawa cita presiden yang mengutamakan perairan laut sebagai jalur transportasi, seperti Tol Laut dan pengembangan terhadap pelabuhan.

Djarwo Surjanto, direktor utama PT. Pelindo III (Persero), mengharapkan agar dengan pembaharuan MOU ini, dapat melaksanakan pembangunan yang lebih kongkrit, dengan terbentuknya tim yang baru.

Dengan bergabungnya PT. Pelindo III diharapkan bisa mengajukan visi misi Pemkot Banjarmasin, yang menjadikan Banjarmasin Sebagai kota sungai, hal ini merupakan pintu gerbang perekonomian di pulau Kalimantan.

"kami harapkan dukungan penuh dari pemerintah guna mengembangkan pelabuhan agar bisa menjadi pelabuhan yg berdaya saing internasional," kata Djarwo.

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina juga menyambut baik, bahkan ingin segera melaksanakan pembangunan, terutama rumah sakit yang bertaraf internasional yang berada di pinggir laut.

"Kalau bisa, ground breaking dilaksanakan saat hari jadi kota Banjarmasin," ujar Ibnu Sina.

*source: banjarmasinkota.go.id

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner