125 Anak Diculik, Pasukan Ethiopia Cari ke Sudan Selatan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 22 April 2016

125 Anak Diculik, Pasukan Ethiopia Cari ke Sudan Selatan

PASUKAN Ethiopia mencari 125 anak yang dicuri oleh kelompok bersenjata Sudan Selatan pekan lalu. Pasukan tersebut sedang melakukan pencarian ke Sudan Selatan. Hal itu diberitakan media lokal pada Rabu (20/4/16).

Dilansir World Bulletin, Kamis (21/4/16), para prajurit melintasi wilayah perbatasan dan mengelilingi Jior dan Kok. Mereka meyakini anak-anak tersebut dibawa oleh suku Merle dan Gatluak Tut.

Presiden Negara Regional Gambella mengatakan kepada Fana Broadcasting Corporation, saat ini negara sedang mencoba untuk berafiliasi.

Seperti diketahui, Jumat lalu (15/4/16) Murle menyerang 13 desa di Gambella, membunuh 208 pria, wanita dan anak-anak dari suku Nuer dan Anuak. Mereka juga menculik anak-anak di sana dan mengambil 2.000 sapi.

Gambella merupakan tempat ribuan pengungsi Sudan Selatan yang melarikan diri akibat perang saudara yang pecah pada Desember tahun 2013. [iwm/islampos]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner