Boneka Barbie yang Berhijab | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 19 Februari 2016

Boneka Barbie yang Berhijab

SIAPA yang tidak tahu dengan boneka Barbie. Barbie adalah salah satu boneka yang terkenal di seluruh dunia. Tidak dipungkiri jika Barbie ini sangat disukai sebagian besar orang, baik anak-anak maupun dewasa. Tahukah, kali ini boneka Barbie telah dikemas dengan tampilan yang lebih menarik?

Seorang mahasiswa ilmu kedokteran berusia 24 tahun telah membuat tampilan baru pada boneka Barbie. Tampilan baru ini diusung setelah ia menemukan kurangnya keragaman pada model-model boneka perempuan sekarang ini. Demikian menurut sebuah laporan di The Independent.

“Saya belum melihat ada Barbie yang mengenakan jilbab. Sebelum bonekanya jadi saya memutuskan membuka akun Instagram dan Barbie mengenakan pakaian yang saya buat. Saya pikir hal seperti ini benar-benar penting,” ungkap Haneefa Adam —yang baru saja menyelesaikan pendidikan S2 di Inggris—kepada CNN.

Ms Adam juga menjelaskan bahwa boneka adalah salah satu cara bagus untuk memperbaiki kesalahpahaman pada mayoritas Muslim yang dipaksa untuk menutupi auratnya. Sekarang akun Instagram Barbie Style memiliki lebih dari 19.000 pengikut. Ini adalah kesempatan baik untuk menunjukkan bagaimana seorang Muslim harus berpakaian sopan.

Bulan lalu, produsen boneka Mattel yang terkenal merubah tampilan Barbie dengan berbagai warna kulit dan jenis tubuh yang berbeda. []

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner