10 Tahun ke Depan, Muslim Akan Menjadi Mayoritas di London | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 03 Februari 2016

10 Tahun ke Depan, Muslim Akan Menjadi Mayoritas di London

Untuk pertama kalinya, jumlah umat Muslim di Inggris dan Wales, mencapai 3 juta penduduk, setara dengan 5,4 persen dari data statistik penduduk, demikian Kantor Sensus Penduduk Inggris, melaporkan, akhir Januari 2016 lalu.

Diberitakan Hidayatullah, jumlah Muslim di Inggris dan Wales pada tahun 1991 diperkirakan sekitar 950 ribu jiwa, yaitu 1,9 persen dari keseluruhan penduduk. Setelah 10 tahun persentase meningkat menjadi 3 persen, dan pada tahun 2011 meningkat lagi menjadi 4,8.

Hingga kemudian mencapai 2 juta 706 ribu jiwa, kemudian meningkat lagi pada tahun lalu menjadi 3 juta 46 ribu jiwa. Dan sekarang jumlah umat Muslim di Inggris mencapai 3 juta 114 ribu jiwa, yang lebih setengah dari mereka lahir di luar negeri.

Al Jazeera bahasa Arab melansir, peningkatan imigrasi dan kelahiran yang tinggi menjadi sebab berlipat gandanya jumlah Muslim dalam 1 dekade.

Sementara itu, Koran Harian Mail on Sunday menyebutkan setiap dari 20 penduduk pribumi Inggris terdapat 1 orang Muslim. Dan ini akan menimbulkan perubahan sudut pandang Britania (Red: Inggris) terhadap integrasi Muslim pada negara itu.

Kantor data statistik menyebutkan, bahwa umat Muslim mewakili setengah dari penduduk yang berada di beberapa wilayah ibukota, London.

Jika pola pertambahan penduduk Muslim ini terus menerus, mereka akan menjadi mayoritas di wilayah tersebut dalam masa 10 tahun. [hidayatullah/islamedia]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner