Sekjen PBB Prihatin dengan Serangan Rusia di Sekolah Aleppo | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 12 Januari 2016

Sekjen PBB Prihatin dengan Serangan Rusia di Sekolah Aleppo

SEKRETARIS Jenderal PBB Ban Ki-moon menyatakan prihatin dengan adanya laporan serangan udara mematikan Rusia di sebuah sekolah di Suriah utara, seorang juru bicara PBB mengatakan Senin kemarin (11/1/2016).

“Jika dikonfirmasi, serangan hari ini akan menjadi pelanggaran serius terhadap hukum kemanusiaan internasional,” kata Stephane Dujarric kepada wartawan dalam menanggapi pertanyaan dari Anadolu Agency.

Setidaknya 17 orang, termasuk delapan anak, tewas hari Senin kemarin setelah jet Rusia membom sebuah sekolah di kota Ain Jara di Aleppo, aktivis lokal mengatakan.

“Sekretaris Jenderal menanggapi serangan ini dan serangan serupa lainnya dengan nada prihatin dan mendesak adanya penyelidikan yang independen,” kata Dujarric.

Dia juga mencatat bahwa resolusi Dewan Keamanan yang baru diadopsi menuntut semua pihak segera menghentikan serangan terhadap warga sipil dan infrastruktur sipil seperti rumah sakit dan sekolah di Suriah.[fq/islampos]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner