Serunya Mengarungi Sungai Hantakan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 07 November 2015

Serunya Mengarungi Sungai Hantakan

Pada musim hujan cukup menarik apabila kita mencoba mengarungi sungai. Karena pada musim-musim tersebut air melimpah sehingga membentuk jeram dan arung yang bagus untuk mengarunginya menggunakan river board (papan selancar sungai) atau tubbing (ban dalam mobil besar).

Di daerah aliran sungai hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah ini memiliki beberapa titik jeram yang cukup menambahkan adrenalin. Selain jeram, air sungainya pun masih jernih dan tergolong masih bisa dikonsumsi langsung.

Rute yang bisa kita ambil untuk mengarungi sungai Hantakan ini dari bagian hulu desa Arangani hingga desa Alat. Jaraknya berkisar 4-5 kilometer. Jika mengambil rute dari sungai di pusat kecamatan Hantakan, rutenya bisa kita capai hingga daerah tempat Wisata Pagat, Batu Benawa.

Jika pengunjung tidak memiliki alat seperti River Board dan Tubbing, di daerah Hantakan sudah tersedia penyedia alat dan pendamping untuk melakukan aktifitas ini. Pengunjung dapat berTubbing ria atau menggunakan river Board dengan berkelompok besar (4-8 orang) ataupun kelompok kecil (2-3 orang).

source: http://tripsinborneo-ind.blogspot.co.id

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only