Bakal Ada Aturan Main Petasan di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Kamis, 08 Oktober 2015

Bakal Ada Aturan Main Petasan di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Rakyat di DPRD Kota Banjarmasin Agus Suprapto mengatakan Banjarmasin bakal membuat aturan memainkan petasan. Bahkan aturan memainkan petasan bakal dimuat pada pembahasan draf Raperda revisi Perda 20 Tahun 2013 mengenai penyelenggaraan kebersihan, keindahan, ketertiban, dan kesehatan lingkungan.

FOTO: kiblat.net
"Regulasi main petasan bakal kita muat juga, karena ada saran dari masyarakat ke dewan waktu uji publik atas Raperda ini," kata Agus Suprapto dari fraksi Golkar DPRD Kota Banjarmasin, Oktober 2015. 

Dijelaskannya, aturan untuk memainkan petasan di Banjarmasin memang diperlukan. Tujuannya agar ketertiban dan kenyamanan bersama bisa terjaga, termasuk juga menghormati hak-hak orang lain agar bisa tenang. "bermain petasan itu kan cukup berbahaya, dan paling parah bisa menyebabkan kebakaran, jadi perlu diatur,"tambahnya.

Biasanya di Banjarmasin petasan dinyalakan ketika hari-hari besar keagamaan seperti malam lebaran, dan juga tahun baru. Namun kembang api dan petasan, dikatakannta mesti memenuhi standar keamanan dan tidak mengganggu.[rws]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only