Alkohol Merupakan Penyakit | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 17 September 2015

Alkohol Merupakan Penyakit

SEMUA penelitian medis menegaskan bahwa kejahatan yang terdapat dari alkohol sangat banyak dan berbahaya, dan bagi siapa yang mengklaim bahwa alkohol baik untuk hati adalah salah, karena berbagai jenis alkohol merusak sistem kekebalan tubuh dan kerusakan sel-sel hati dan mempengaruhi sel-sel otak serta menyebabkan gangguan mental.



Oleh karena itu Nabi saw bersabda: “Sesungguhnya Allah telah menurunkan penyakit dan obat dan menjadikan setiap penyakit ada obatnya, karena itu berobatlah dan jangan berobat dengan cara yang diharamkan” (Abu Dawud) 

Alkohol mempengaruhi organ tubuh manusia. Bahwa organ rumit dan kompleks dalam tubuh adalah yang paling sering terpengaruh oleh alkohol, bahwa saraf, hati dan kelenjar endokrin dapat menyebabkan alkohol memiliki masalah serius dan berbahaya. Dan pengaruh alkohol tampak sejak diminuml pada mulut, bibir dan lidah, dan kadang kala muncul liur meler, kekeringan di lidah, dan bahkan dapat menyebabkan kanker lidah.

Alkohol juga dapat menyebabkan perluasan esofagus, pembuluh darah, menyebabkan luka serius. Sebagaimana yang dijelaskan dalam penelitian terbaru bahwa pasien kanker kebanyakan dari para pecandu alkohol. Nabi saw pernah ditanya tentang boleh berobat dengan alcohol bolehkah, ia bersabda:  “Alkohol bukan obat namun penyakit.” (Muslim).
Alkohol juga dapat berpengaruh pada perut. Penelitian terbaru juga mengatakan bahwa pengaruh negatif alkohol terhadap perut sehingga menjadi penyebab kongesti membran perut ringan dan meningkatkan sekresi lendir asam klorida, yang menyebabkan infeksi ulkus lambung kronis lalu berkembang dan menyebabkan kanker lambung. 

Dan yang berhubungan dengan usus pada saat mengkonsumsi alkohol akan mengakibatkan infeksi serius, dan infeksi sesak penyerapan, serta mengakibatkan gangguan gerak dan kejang-kejang.
Oleh karena itu, Allah telah melarang alkohol, karena Allah ingin memberikan kebaikan kepada kita, dan karena itu pula Nabi saw bersabda:
“Setiap minuman memabukkan adalah khamar dan khamar adalah haram” (Muslim).

Sumber : Kaheel7.com/islampos

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner