Kontes Kartun Nabi Muhammad Dikecam Menteri Agama RI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Mei 2015

Kontes Kartun Nabi Muhammad Dikecam Menteri Agama RI

BANUAONLINE.COM - Umat Islam wajar terkejut, sebab di Texas Amerika Serikat baru-baru ini diadakan kontes kartun Nabi Muhammad SAW. Hal ini langsung memantik respon dari Menteri Agama RI Lukman Saefudin. Ia mengatakan kontes itu melecehkan umat Islam karena tidak menghormati Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad tak boleh digambarkan melalui apapun, apalagi sampai ada kontes kartun segala. "Ini harus dipahami, bahwa Nabi Muhammad tidak boleh divisualisasikan seperti itu. Melukai perasaan umat Islam," ujarnya Selasa (5/5/2015) lalu.
 
Sementara itu, media voaindonesia.com memberitakan Lembaga Inisiatif Pembelaan Kebebasaan Amerika (AFDI) yang berbasis di New York telah mengadakan kontes di Curtis Culwell Center dengan hadiah US$10.000 untuk kartun terbaik yang menggambarkan Nabi Muhammad. 

Sebelumnya hari Minggu, sekitar 75 peserta kontes dikawal pihak berwenang ke ruangan lain di pusat konferensi tersebut. Mereka kemudian dibawa ke lokasi terpisah, dan dilaporkan tidak dapat pergi sampai agen-agen FBI datang untuk menanyai mereka. Laman kelompok itu mengatakan lebih dari 350 kartun dikirimkan untuk acara merek. [bnc]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner