Alhamdulillah, Tetap Bersyukur atas Nikmat Sehat | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 03 April 2015

Alhamdulillah, Tetap Bersyukur atas Nikmat Sehat

SELAMA kesehatan masih menjadi nikmat besar dari Allah SWT dan selama mereka ingin agar kesehatan tersebut masih tetap ada bahkan bertambah sehat, maka haruslah dengan bersyukur. Allah SWT sudah berjanji untuk menmbah nikmat bagi orang yang selalu bersyukur.

“….Sesungguhnya bila kamu pandai bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat kepadamu…” (QS. Ibrahim ayat 7).
Ayat tersebut menunjukan bahwa bersyukur adalah faktor utama yang membuat nikmat bertambah. Syukur berarti mengkui bahwa nikmat itu adalah anugrah Allah SWT, mempergunakannya untuk beribadah kepada-Nya, dan memanfaatkannya untuk tidak bermaksiat kepada-Nya.
Orang yang  memanfaatkan kesehatannya untuk menaati Allah SWT, berarti telah mensyukuri nikmat kesehatan, sehingga Allah pasti melestarikan dan bahkan menambah nikmat itu kepadanya. Sebaliknya orang yang memanfaatkannya untuk maksia, berati dia telah mengingkari nikmat itu, sehingga Allah SWT akan menghilangkan nikmat ini serta menggantinya dengan penyakit dan kelemahan. Sebagaimana firman-Nya:
“… Dan jika kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim ayat 7).
Rasulullah Saw bersabda, “Ada dua nikmat yang dilupakan oleh banyak orang, kesehatan dan waktu luang” (HR. Bukhari).
Maksud fari hadis tersbur bahwa orang yang tidak meanfaatkan kesehatan dan waktu luang dengan semestinya, berarti ia telah tertipu dan menjual keduanya dengan murah sehingga tidak mendapatkan keuntungan sam sekali. [reni/islampos]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner