4.000 ABK Pecahkan Rekor Dunia Main Angklung | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 24 April 2015

4.000 ABK Pecahkan Rekor Dunia Main Angklung

BANUAONLINE.COM - 4.117 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) turut serta dalam memecahkan rekor dunia bermain Angklung dalam “Angklung World of The Record 2015”. Pemecahan rekor diadakan dalam rangka agenda Konferensi Asia-Afrika ke-60.

Anak-anak tersebut adalah para pelajar dari Sekolah Luar Biasa (SLB), mereka para pelajar disabilitas, yaitu: tunanetra, tunarungu, tunagrahita, tunadaksa, dan autis dengan didampigi guru sebanyak 1000 orang. Partisipasi para pelajar ini dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar di Lapangan Saparua, Kota Bandung pada Kamis pagi (23/4/2015).

Deddy Mizwar menyataan sangat mengapresiasi para guru, pembina, dan anak-anak Siswa SLB tersebut, sebab berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan itu.
“Mereka (ABK) mempunyai kemampuan yang kita harus hargai. Mereka punya juga hak belajar, hak pendidikan, dan kehidupan bermasyarakat yang memang layak. Kehadiran mereka penting dalam pemecahan Angklung for The World 2015 ini,” ungkap Wagub usai pelepasan.

Setelah pelepasan, para pelajar ini akan bergabung dengan peserta lainnya di Stadion Siliwangi Bandung. Ada kurang lebih 20.000 orang bermain Angklung secara serentak untuk memecahkan rekor dunia “Angklung Guiness Book of Record 2015”.  [bnc]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner