Nekat Lawan Arah, Pengendara Motor Roda Dua Tewas Terlindas Truk | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 10 Juli 2018

Nekat Lawan Arah, Pengendara Motor Roda Dua Tewas Terlindas Truk

Para warga memadati kecelakaan lalu lintas di daerah Gambut, Selasa (10/7/2018)/beritabanjarmasin.com

MARTAPURA, BBCOM - Akibat melawan arus lalu lintas, dua pengendara sepeda motor honda Vario bernomor polisi DA 6515 SP tewas mengenaskan. Sepeda motor dikemudikan M. Khairil (26) yang membonceng Ahmad (64) bertabrakan dengan truk bernopol DA 9036 AZ di Jalan A Yani Km 14 persis di depan Komplek Lutfia, Gambut, Kabupaten Banjar.

Brigadir Denny CP, salah seorang anggota Lantas Polsek Gambut menjelaskan, kecelakaan terjadi saat Ahmad bersama temannya M. Khairil hendak menuju arah Banjarbaru dengan berkendara melawan arus. Dari dari arah luar kota menuju Banjarmasin melaju kencang sebuah truk yang dikemudikan Rudi Ramadhani (33), warga Jalan TTD Gang Tiram/Pendamai Kelurahan Telawang. Truk itu mengambil jalur kiri karena menghindari motor di depannya. 

Kecelakaan pun tak dapat dihindari. Truk itu menabrak pengendara motor Honda Vario tersebut di jalur satu arah seputar Komplek Lutfiah Gambut. 

Terlihat motor roda dua yang dikendarai oleh korban saat di lindas Truk/beritabanjarmasin.com
"Pengendara motor melawan arus, dari arah berlawanan ada truk yang melintas, lalu bertabrakan, hingga korban beserta motornya terlindas dan tersangkut roda depan bagian kiri truk hingga terseret beberapa meter," kata Brigadir Denny. 

Menurut dia, Pengendara motor atas nama Ahmad (64), warga Jalan PHM Noor Gang RT 42 Kelurahan Pelambuan, Banjarmasin, tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah. 

Sedangkan Muhammad Khairil (26), warga Jalan Laksana Intan Gang Nikmat RT 37, Banjarmasin yang berboncengan Ahmad, tewas dalam perjalanan menuju RSUD Ulin Banjarmasin. 

Korban selanjutnya dibawa ke RS Ulin untuk kepentingan autopsi, sedangkan truk dan sepeda motor yang ringsek langsung dibawa ke Unit Lakalantas Polsek Gambut. 

Danny mengimbau agar masyarakat tidak melanggar lalu lintas, khususnya melawan arus karena sangat membahayakan keselamatan mereka. "Kejadian ini harus dijadikan pelajaran berharga. Pengendara sepeda motor supaya tidak lagi melawan arus," dia memungkas. (edoz/ayo).

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only