Banggakan Anak Jalanan, Algi Raih Prestasi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 11 Juli 2018

Banggakan Anak Jalanan, Algi Raih Prestasi Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan

Sesi foto bersama para pemenang lomba pemilihan pemuda pelopor dan walikota/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Lomba pemilihan Pemuda Pelopor (LPPP) yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) jilid II maret 2018 lalu menyelipkan satu nama pemenang yang tak disangka.

Dari kelima cabang yang dilombakan diantaranya pengelolaan sumber daya alam, bidang sosial budaya dan pariwisata, bidang komunikasi dan informasi, bidang pangan dan bidang pendidikan.  Pemenang dalam bidang pendidikan begitu menyita perhatian. Pasalnya pemenang tersebut merupakan ketua anak jalanan kota Banjarmasin yang beralamat di Kelayan. Yaitu Muhammad Algi Rifani.

Sedianya, lomba yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga kota Banjarmasin ini akan mengirimkan pemenang lomba ke tingkat Provinsi September 2018 mendatang.

Algi, panggilan akrabnya, sebagai pemenang dalam bidang pendidikan bercerita tentang persiapannya menghadapi lomba tingkat Provinsi kepada beritabanjarmasin.com, pada Rabu (11/07). "Sekarang masih melakukan persiapan dan memperbaiki materi yang akan saya akan bawakan September mendatang," paparnya.

Algi mengaku, merasa bangga sebagai anak jalanan dapat berprestasi dan mewakili Banjarmasin di tingkat Provinsi. "Saya merasa bangga sebagai anak jalanan dapat menunjukkan prestasi karena selama ini dipandang sebelah mata bahkan tidak jarang dianggap sebagai sampah masyarakat saja," tuturnya.

Mengenai prestasi, ia berharap dapat menjadi inspirasi anak jalanan yang lain. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only