May Day, Paman Birin Komitmen Kedepankan Tenaga Kerja Pribumi daripada Tenaga Asing | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Selasa, 01 Mei 2018

May Day, Paman Birin Komitmen Kedepankan Tenaga Kerja Pribumi daripada Tenaga Asing

Saat Peringatan Hari Buruh Sedunia di Halaman Kantor Pemko Banjarmasin, Selasa (01/04)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCom - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengadakan acara peringatan hari Buruh Internasional (May day) yang tepat jatuh hari ini, Selasa (01/05) dengan mengusung tema May Day is Fun Day.

Acara yang diselenggarakan di depan gedung kantor Pemerintahan kota Banjarmasin ini berlangsung sejak pukul 07.00 WITA. Dihadiri sekitar 3.000 buruh Sekalimantan Selatan yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera indonesia (KSBSI) Kalsel.

"Hari Buruh adalah agenda tahunan para buruh memperjuangkan kesejahteraan mereka. Tujuan acara ini untuk melupakan sejenak rutinitas bekerja, merasakan kebersamaan, dan merasakan apa yang mereka rasakan," jelas Paman Birin panggilan akrab orang nomor satu di Kalsel ini.

Senada dengan Paman Birin, Wagimun Ketua Ikatan KSBSI Kalsel berharap mudah-mudahan dengan peringatan hari Buruh dapat meningkatkan kesejahteraan buruh di Indonesia, khusunya di Kalimantan Selatan.

Ketika disinggung mengenai keberadaan Buruh asing (Tenaga Kerja Asing-red) ia mengingatkan Pemerintah supaya lebih mengutamakan buruh lokal.

"Walaupun memang ada buruh asing pekerjakanlah mereka pada bidang Non skill yang artinya pada bidang pekerjaan biasa," tandasnya.

Disela acara tersebut, Paman Birin pun komitmen akan mengedepankan tenaga pribumi daripada tenaga asing. (arum/puji/ayo)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only