Mahasiswi Asal Banua Jadi Duta Bahasa Arab di Negeri Jiran | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 05 Mei 2018

Mahasiswi Asal Banua Jadi Duta Bahasa Arab di Negeri Jiran

Ni'matun Najah, Mahasiswi UIN Antasari Banjarmasin/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Ni'matun Najah, perempuan yang menempuh pendidikan di Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin dinobatkan menjadi Duta Pengajar Bahasa Arab di Negeri Jiran, Malaysia.

"Saya sangat bersyukur karna sudah dinobatkan jadi duta dan beri Allah SWT kesempatan bersama 18 teman yang lain dari berbagai kampus se-Indonesia," tutur Ni'matun kepada beritabanjarmasin.com. 

Ia pun mengakui mendapatkan tantangan tersendiri dengan budaya yang berbeda, selain itu dari ceritanya ia sering berbagi ilmu di pondok pesantren Hira Malaysia dan mendapat pengalaman unik lainnya. 

"Terkadang lagi ngajar bahasa nya gak nyambung, pernah ketika saya tanya muridnya apakah pusing ? Mereka bingung karena di Malaysia kata 'pusing' itu artinya jalan-jalan jadi mereka bilang 'tak ada pusing-pusing'," tutur perempuan kelahiran Marabahan tersebut. 

Program mengajar di luar negeri ini digagas oleh Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se Indonesia (Ittihadu Tholabah Lughatul Arabiyah-ITLA). Mahasiswa yang menjadi perwakilan dilihat berdasarkan prestasi, keahlian individu, dan rekam jejak. 

Sebelum keberangkatan ke Malaysia, para wakil dari Indonesia diberi pelatihan selama 3 hari di Jakarta. 

"Kami berharap mampu memberikan yang terbaik disini," tandasnya. 

Perempuan 20 tahun ini juga berharap aktivitas mereka di Malaysia ketika pulang ke Banua menjadi bekal sebagai tenaga pengajar yang professional dan berwawasan internasional. (puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only