Sabtu, 05 Mei 2018

TP-PKK Banjarmasin Komitmen Tangkal Kecanduan Gadget dengan Gernas Baku

Saat Gernas Baku, Sabtu (05/04)/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Pentingnya membaca buku bagi masyarakat terutama untuk anak-anak diusia pertumbuhan menjadi kebutuhan primer dewasa ini.

Hal tersebut disadari oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Banjarmasin ketika menggelar Gernas Baku (Gerakan Nasional Baca Buku) di Menara pandang siring tendean, pada Sabtu (05/05). Acara ini serentak pula dilaksanakan PKK se Indonesia. 

Dihadiri sebanyak 600 peserta dari TK, Paud, guru dan para orang tua anak-anak. 

Bunda PAUD kota Banjarmasin Hj. Siti Wasilah menyatakan tidak hanya penting lagi untuk membaca, namun mendesak karena indonesia sudah sangat tertinggal dari negara-negara Asia lainnya seperti Jepang dan Korea selatan.

"Dengan melatih anak-anak diusia emas untuk membaca buku maka akan lebih bagus untuk menangkal pengaruh gadget pada anak-anak," imbuh ketua TP-PKK Banjarmasin ini. 

Masih olehnya, Istri orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai ini juga berkomitmen melanjutkan acara Gernas Baku diseluruh kecamatan kota Banjarmasin.

"Ya, tiap tiga bulan sekali kita akan gencarkan lagi guna lebih memperkenalkan pada anak-anak tentang pentingnya membaca buku disetiap harinya," pungkasnya. (arum/ayo) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only