Besok Ramadhan, Dokter Ardik luncurkan Buku "Puasa Ramadhan dan Pencegahan Infeksi TBC" | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Rabu, 16 Mei 2018

Besok Ramadhan, Dokter Ardik luncurkan Buku "Puasa Ramadhan dan Pencegahan Infeksi TBC"

Buku dr. Ardik Lahdimawan berjudul "Puasa Ramadhan dan Pencegahan Infeksi TBC"/beritabanjarmasin.com
Banjarmasin, BBCOM - Menyambut datangnya bulan suci ramadhan yang jatuh pada Kamis (16/05/2018), dr. Ardik Lahdimawan meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Puasa Ramadhan dan Pencegahan Infeksi TBC.

dr. Ardik sendiri adalah dokter bagian Poli Bedah Syaraf di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Ayah empat anak ini tertarik mengangkat tentang puasa pada penderita TBC (Tuberkulosis)  saat bermula dari undangan mengisi materi di televisi dan radio tentang hubungan puasa dan kesehatan. 

"Penelitian ini berfokus pada pengaruh penderita TBC  untuk orang yang disekitar saling interaksi, berfokus pada orang yang normal artinya orang sekitar terpengaruh atau tidak terhadap orang yang menderita TBC," ujarnya saat ditemui beritabanbanjarmasincom di ruang kerja, pada Rabu (16/05/2018).

Menurut hasil penelitian dalam buku ini, orang yang berpuasa akan memiliki kekebalan tubuh yang meningkat dan sistem imun menjadi lebih baik. Sehingga ketika diadu dengan kuman TBC, kuman tersebut akan terkalahkan.

"Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi masyarakat jangan takut dengan virus ini ketika berpuasa. Meskipun berinteraksi dengan penderita TBC karena sistem kekebalan tubuh naik tapi harus tetap menjalankan standar kesehatan." pungkasnya. (arum/puji/ayo)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only