okeee

okeee

» » » Ibnu Sina : Smart City Bukan untuk "Gagah-Gagah-an"

Banjarmasin, BBCom - Banjarmasin merupakan salah satu Kota di Indonesia yang ingin menerapkan konsep smart city. Sebagaimana diketahui, kota-kota besar di Indonesia seperti Bandung dan Surabaya telah menerapkan konsep pengelolaan kota zaman now ini.

(Diskusi yang di Gelar Oleh PKS Muda Banjarmasin/Beritabanjarmasin.com)

Dalam diskusi bertajuk "Kota Banjarmasin Smart City, Pemuda Apa Peranmu ?" (Minggu, 28/01/2018), Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan bahwa konsep smart city bukan untuk "gagah-gagahan" saja, tetap smart city diharapkan menjadi solusi untuk meningkatkan pelayanan publik di Kota Banjarmasin.

"Smart City itu bukan untuk gagah-gagahan, tujuan smart city adalah untuk pelayanan publik Kota Banjarmasin yang lebih mudah", ujarnya.

Selain itu, smart city diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan keamanan Kota Banjarmasin.

"Smart city adalah konsep penataan kota yang juga bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi warga kota", tandasnya.

Rencananya, Pemerintah Kota Banjarmasin akan melaunching smart city dalam bentuk "Common Center" sebagai pusat smart city pada tanggal 17 Februari 2018 bertepatan dengan 2 Tahun Kepemimpinan Ibnu-Herman. [Ayo]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini