Jumat, 12 Januari 2018

Desmond, Just Be Yourself

Banjarmasin, BBCom - Acara bedah buku Melihat Desmond Dari Sisi Lain berlangsung ramai dengan dihadiri beberapa tokoh Banua seperti Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, Pemilik Banjarmasin Post  Gusti (P) Rusdy Effendi, kalangan akademisi seperti Ersis Warmasyah Abbas, Prof. Hadin Muhjad, dan Arief Budiman, turut pula berhadir mahasiswa dan orang terdekat dari Desmond sendiri.

“Saya senang menjadi tuan rumah pada acara kali ini, di rumah Anno 1925 wujud asli dari rumah Banjar dengan bumbungan tinggi,” Ucap Ibnu saat diberi kesempatan untuk bicara.
(foto : Beritabanjarmasin.com)

Acara dipandu oleh Sukro Wardhi sahabat dekat Desmond sekaligus inisiator pelaksana kegiatan.

Saya tidak tahu ada buku ini, baru tahu saat saya di banjarmasin, saya baca saya ketawa saya sedih,” tutur Desmond. Bagi Desmond  pujian ini sesuatu yg berat baginya, “Sederhana saja, saya lahir dari keluarga petani orang tua cerai, jadi gelandangan, bahkan kala ikut seminar cari konsumsi bukan cari ilmu, melakoni hidup apa adanya” kenangnya sambil tertawa.

Bedah buku ini juga ini di isi oleh para seniman Banua yang tampil membawakan kesenian seperti menyanyikan lagu-lagu Banjar, Bepandung dan pembacaan puisi kontemporer.


Imam Satria, salah satu orang terdekat dari Desmond berkata bersyukur dengan adanya sosok Desmond di Kaliamntan Selatan, “Kehadiran beliau (Desmond) bagi saya menjadi air dikala keringnya sosok pemimpin, patut dicontoh untuk para pemuda di Kalimantan Selatan dengan nilai-nilai kehidupannya. Semoga kelak lahir Desmond-desmond selanjutnya di Republik ini.” Tuturnya kepada Beritabanjarmasin.com .

Di akhir sesi Desmond berpesan, "saya selalu ingat akan kata-kata almarhum Ibu saya yakni, apapun yang kamu usahakan, usahakan itu adalah usaha yang halal," tutupnya. [Ayo]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only