Selasa, 09 Januari 2018

Dari "Madihingram" berbuah jadi "Selebgram"

Kesenian Madihin, kesenian warga Banjar seperti dilansir dari laman Wikipedia.org  berasal dari kata madah dalam bahasa arab yang berarti nasihat, tetapi bisa juga berarti pujian adalah sebuah genre puisi dari suku banjar.

Memasuki era digital sekarang banyak anak muda yang memanfaatkan media sosial sebagai perantara untuk mengekspresikan diri salah satunya adalah Mona Julia, Mahasiswa akhir FKIP Unlam.

Dengan kejeliannya melihat perkembangan zaman sekarang dan kepiawaiannya dalam bertutur kata sambil menabuh rebana yang dikemas menjadi  sebuah video berdurasi 1 menit dan diselangi dengan kelucuan hingga membuat para netizen suka dan terhibur.
sumber : @monna_julia

Mahasiswa semester akhir ini juga memanfaatkan instagramnya untuk memenuhi tugas akhir yakni skripsi. “Manfaat dari menjadi selebgram ini menambah wawasan lebih luas dan membantu dalam penyelesaian skripsi saya karena berkaitan dengan instagram,”  Ujarnya.


“Saya termasuk orang yang sering view instagram Mona (@Monna_Julia), selain sebagai hiburan, yang bersangkutan mencoba menjaga kesenian tradisional,” Ungkap Sarif seorang mahasiswa Unlam. [MS/AYO]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only