okeee

okeee

» » » Kemenlu Gali Potensi Pariwisata Banjarmasin


BANJARMASIN, BBCOM - Pariwisata sebagai salah satu sektor yang memiliki peran penting dalam memperkenalkan khazana yang dimiliki suatu daerah sudah selayaknya mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat.

Disamping berfungsi sebagai sarana pengenalan kearifan lokal yang dimiliki suatu daerah, pariwisata tentunya dapat mendongkarak di sektor perekonominan daerah itu sendiri.

Oleh karena itu, Kementerina Luar negeri melalui Diplomat Muda Indonesia, melakukan kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Bertujuan untuk menggali, dan memberikan dorongan terhadap pariwisata yang dimiliki kota yang berjuluk seribu sungai.

Dalam pertemuan antara Pemkot Banjarmasin bersama Lima orang perwakilan dari Diplomat Muda Indonesia, Peserta Sekolah Staf Dinas Luar Negeri (Sesdilu) Angkatan 59 tersebut, banyak diperbincangkan tentang aspek-aspek pariwisata apa saja yang bisa diperkenalkan dan dijual.

Kemudian, tata cara pengemasaan dan promosi yang menjadi salah satu pandangan menarik bagi wisatawan juga dibahas dalam pertemuan yang dilaksanakan di Aula Kayuh Baimabai Balai Kota Banjarmasin, Selasa (10/10/2017).

Arie Pulozzi, salah satu anggota Diplomat Muda Indonesia mengatakan, Banjarmasin merupakan salah satu kota yang memiliki potensi besar dalam bidang kepariwisataan. Mengingat, wisata yang dimiliki tidak kalah dengan daerah lain. Hanya saja lanjutnya, untuk saat ini masih perlu dilakukan inovasi, baik dalam hal produk maupun pengemasan untuk dipromosikan ke wisatawan.

"Saya rasa Banjarmasin memiliki potensi yang besar, Hanya tinggal kita bagaimana memolesnya, bagaiman produk-produk yang dimiliki untuk dikemas dan dipromosikan. Dan kita siap membantu melalui Kementrian Luar Negeri untuk mempromosikan," uajrnya.

Dia menyarankan, agar Pemkot Banjarmasin, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bisa membuat kemasan promo wisata. Seperti halnya paket wisata yang lebih menarik.

Selain itu, perlu ada kajian yang lebih untuk menentukan wajah dari perpariwisataan Banjarmasin sendiri. "Kita bisa komparasi dengan Bangkok untuk susur sungainya. Juga bisa dilihat seperti dari Malaysia, karena Banjarmasin merupakan salah saru kota yang religius," jelasnya.

Sementara itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdi, memberikan apresiasi atas saran dan masukan yang diberikan. Itu tentunya menjadi catatan penting bagi Pemkot Banjarmasin untuk kedepanya bisa memajukan pariwisata Kota Banjarmasin menjadi lebih baik.

Selain itu, Dia berharap agar Kementerian Luar Negeri senantiasa bisa membatu dan selalu membarikan dorongan untuk kemajuan dunia pariwisata Banjarmasin agar bisa dikenal di tingkat Nasional bahkan Internasional.

"Ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. Dan kami selaku Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya," ucap Hamdi. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini