okeee

okeee

» » » Diprediksi Membeludak, Panitia KSI III Batasi Biaya Akomodasi Peserta


BANJARMASIN, BBCOM - Peserta Kongres Sungai Indonesia (KSI) III Banjarmasin yang rencananya dilaksanakan pada 4 November 2017 dipredikis membeludak. Hal ini mengakibatkan Panitai harus mengambil ancang-ancang melakukan pembatasan biaya akomodasi peserta.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdi mengatakan, panitia KSI III Banjarmasin hanya mampu menanggung biaya akomodasi sebanyak 500 orang. Kebijakan tersebut diambil mengingat minimnya anggaran yang dimiliki untuk kegiatan dimana nantinya akan mendatangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indonesi Luhut Binsari Panjaitan tersebut.

"Peserta saat ini yang mendaftar sudah lebih dari 500, itu baru dari komunitas. kita kahirnya berkertetapan bahwa mengingat keadaan anggaran kita minim, jadi yang kita tanggung cuma 500 orang. Selebihnya mereka terpaksa dengan biaya sendiri," ujar Hamdi, Selasa (17/10/2017).

Dia menambahkan, saat ini panitia KSI III Banjarmasin tengah berupaya mencari dana tambahan melalui cara menggait seponsor. Sebab dari anggaran yang ditetapkan untuk memenuhi kegiatan KSI III Banjarmasin sebesar Rp1,7 miliar, panitia baru memiliki anggaran Rp1 miliar.


"Anggaran dari Pemkot 500 juta dan dari Provinsi 500 juta. Sedangkan yang diperlukan untuk kegiatan tersebut 1,7 M. Solusi dari kekurangan kita akan cari seponsor untuk menutupi kekurangan," imbuhnya. [sbr] 

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini