okeee

okeee

» » » 258 RT Dan RW Perdana Dilantik Dalam Sejarah Pemerintah Kota Banjarmasin


BANJARMASIN, BBCOM - 258 Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, dilantik dan dikukuhkan untuk pertama kalinya dalam sejarah Pemerintahan Kota Banjarmasin.

Pelantikan yang dilaksanakan di taman Siring Bakantan, Jalan Piere Tendean, Kota Banjarmasin, Kamis (19/10/2017) dilakukan Camat Banjarmasin Tengah, Diyanoor, dan disaksikan langsung Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ibnu Sina mengatakan, pelantikan dilakukan sebagai bentuk dukungan moril bagi RT/RW dalam membantu kinerja Pemkot Banjarmasin. "Ini pertama kali dalam sejarah RT/RW dilantik. Saya saja yang pernah menjabat sebagai RT selama 8 tahun tidak perenah dilantik," ucapnya usai pelantikan.

Dia menambahkan, RT/RW sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada warga hendaknya selalu memberikan pelayanan yang terbaik, agar tercipta masyarakat yang sejahtara.

"Tetap dukung untuk mewujudkan Banjarmasin Baiman. Karena mereka ujung tombak pelayanan. RT harus aktif jemput bola terdahap warga," ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di Banjarmasin itu mengingatkan kepada RT/RW agar jangan sampai mempersulit warga dalam setipa melakukan urusannya. "Dan yang terpenting dalam mamberikan pelayanan kalau bisa dipermudah, jangan dipersulit," pungkasnya.

Sementara, Camat Banjarmasin Tengah Diyanoor mengungkapkan, dari total 258 RT/RW yang dilantik, 30 persen merupakan wajah baru. Dimana saat ini ketua RT/RW tidak lagi hanya laki-laki. Akan tetapi juga di lantik beberapa ketua dari wanita. "Sekitar 50 orang yang dilantik ketua RT/RW yang baru," jelasnya.

Ketua RT 49, Kelurahan Teluk Dalam, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Toto Jauhar memberikan apresisasinya terhadap pelantikan yang langsung dilakukan Camat Banjarmasin Tengah.

Mengingat selama dia menjabat sebagai ketua RT tidak pernah dilakukan pelantikan semacam itu. "Sangat bangga karena ini pertamkali dilantik bersama-sama. Dan biasanya hanya Lurah yang melantik. Ini langsung pak camat," imbuhnya yang sudah menjabat sebagai ketua RT 46 selam 4 periode tersebut.

Dia mengatakan untuk gajih biasanya diterima per tiga bulan sekali. Untuk perbulanya dia menerima sekitar Rp400 ribu. "Kalau masa jabatan RT satu periodenya 3 tahun," jelasnya. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini