okeee

okeee

» » » FASI X Kalsel Sebagai Tolak Ukur Pendidikan Islam Pada Anak Di Indonesia


BANJARMASIN, BBCOM - Memberikan pendidikan Islam, khususnya pendidikan Al - Quran sudah sepetutnya diberikan kepada anak sejak dini. Sebagai bekal pembentukan karakter generasi bangsa agar memiliki budipekerti luhur yang Islami.

Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) X Kalimantan Selatan, sebagai tolak ukur seberapa besar minat anak dibidang pendidikan Al Qur'an. Kemudian, untuk memberikan rangsangan agar generasi muda mau dan mengerti betapa besarnya manfaat pendidikan Islam.

"Kedepan melalui festival ini semakin mengairahkan bagi seluruh anak muslim di Indonesia untuk mengkaji dan mengaji, menerpakan Al Quran dalam kehidupan sehari- hari," ucap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi usai kegiatan Jambore Remaja Masjid, dan Silaturahmi Ustad dan Ustazah Se Indonesia, sebagai salah satu rangkaian acara FASI X Kalsel, Rabu (13/9/2017).


Dia menambahkan, pendidikan dan pengamalan Al Qur'an tentunya berfungsi untuk menangkal hal - hal negatif terhadap anak. Mengingat, saat ini pengaruh negatif sangat sulit dibendung mempengaruhi generasi bangsa.

"Saya yakin Al Qur'an mengajarkan kita semua untuk hidup sebagai rahmat bagi semesta alam. Dan tidak ada satupun ajaran Al Qur'an yang mebawa kita ke kepada kemudaratan," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengatakan, FASI X Kalsel menjadi jendela untuk menengok betapa besarnya potensi yang dimiliki setiap daerah di Indonesia.

"Dari sini nantinya kita akan banyak menemukan anak - anak yang memiliki bakat dalam pelajaran Al Qur'an," ujarnya di acara

Selain itu, FASI X sendiri berguna mencari bibit - bibit yang siap dipupuk menjadi generasi muda bertauladan. Yang nantinya diharapkan bisa membawa masa dapan bangsa menjadi lebih baik lagi.

"Banyak potensi anak - anak kita yang terpendam, khususnya daerah. Sehingga melalaui FASI X Kalsel kita berharap potensi itu bisa muncul ke permukaan," ucapnya.

Usai kegiatan jambore, Menpora berkesmpatan melepas pawai Khafilah FASI X Kalsel yang diikuti dari 22 daerah. Sebelum nantinya kegiatan FASI X Kalsel dibuka langsung Presiden Joko Widodo di panggung utama FASI X Kalsel, halaman Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jumat besok. [sbr]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini