okeee

okeee

» » » Pemko Banjarmasin Juara III Di Kegiatan Kalsel Ekspo 2017

BANJARMASIN,  BBCOM– Harapan Pemko Banjarmasin untuk bisa menjadi juara dalam pameran pembangunan bertajuk Kalsel Ekspo 2017, akhirnya terwujud.

Tim penilai yang dibentuk jajaran Pemprov Kalsel akhirnya memilih stand milik Pemko Banjarmasin menjadi pemenang ketiga dalam event tersebut.



Pengumuman para pemenangnya, dilaksanakan di kawasan Lapangan Murjani, Banjarbaru, tepatnya sesaat sebelum penutupan pameran pembangunan tersebut dilakukan, Selasa malam (8/8/2017).

Penyerahan tropy dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, dan untuk Kota Banjarmasin penerima tropy tersebut dilakukan langsung oleh Sekda Kota Banjarmasin, Hamli Kursani.

“Atas nama Pemko Banjarmasin saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan ini,” kata Hamli Kursani.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan Kabag Ekonomi Setda Kota Banjarmasin Ir Hj Lily. Menurutnya, penghargaan tersebut didapat atas kerja keras dan inovasi serta kreatifitas jajaran Pemko Banjarmasin.

“Terima kasih. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Untuk diketahui, jajaran Pemko Banjarmasin mengikuti kegiatan Pameran Pembangunan memperingati harijadi Provinsi Kalsel ke 67 dan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72.

Dalam kegiatan tersebut, selain menyuguhkan arsitektur stand yang dibuat menarik hati, Pemko Banjarmasin juga menampilkan produk hasil UKM binaan yang sangat beragam. Diantaranya, untuk kuliner unggulan adalah bingka bakatan dan sirup pandan, dari hasil pertanian produk unggulan yang ditampilkan berupa jamur, krupuk jamur dan telur asin, sedangkan dari kerajinan yang ditampilkan kain sasirangan khas Kota Banjarmasin.

Bahkan, khusus untuk produk Sirup Pandan, Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah menghendaki minuman tersebut dapat lebih dipromosikan menjadi sebuah produk yang dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

“Saya berharap UKM yang memproduksi sirup pandan ini pembinaannya dapat lebih diperhatikan, sehingga produk yang dihasilkan UKM tersebut dapat lebih dikenal dan dinikmati masyarakat luas,” ucapnya saat mengunjungi stand pameran milik Pemko Banjarmasin beberapa waktu lalu.

Dari pantauan, hingga menjelang berakhirnya waktu pameran, stand milik Pemko Banjarmasin masih dipadati pengunjung. Rata-rata mereka ingin mengetahui lebih dekat beragam produk unggulan yang disajikan.

“Alhamdulillah, saat penutupan ini stand milik Pemko masih ramai dikunjungi,” ujar salah seorang staf Pemko Banjarmasin yang bertugas di dalam stand tersebut.(humpro-bjm)

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini