okeee

okeee

» » » Rahimin, Sosok Pemuda Tangguh, Inspirasi Pemuda Banjarmasin

TANGAN Hairul Rahimin dengan cekatan memasukkan berbagai bumbu ke dalam wajan. Aroma harum yang membuat perut lapar keluar dari alat masaknya.

Laporan wartawan MUHAMMAD MAULIDI AHYA, BERITABANJARMASIN.com
--------------------------

Warung yang terletak di Jalan Meratus, di depan Meratus Futsal ini cukup ramai dikunjungi orang. Warung Gerobak Berkah, begitulah ia mentasmiyahinya.

Sederhana memang, menyediakan berbagai macam menu makanan, nasi goreng, mie goreng hingga mie kuah dengan level sangat pedas.


Pemilik warung "Gerobak Berkah" tersebut ternyata seorang mahasiswa PGMI Universitas Islam Kalimantan (Uniska). Mahasiswa yang bernama lengkap Hairul Rahimin ini mengaku sudah hampir 10 bulan menjalankan usahanya ini.

"Saya mulai ketika saya masih awal semester tiga, September 2016 dan sekarang saya sudah semester 4, Juni 2017," ujar mahasiswa yang beralamat di Jalan Veteran, Gang Kenari, ketika diwawancara oleh wartawan BeritaBanjarmasin.com, baru-baru ini.

Rahimin, yang juga pengurus aktif BEM Fakultas Studi Islam Uniska ini mengungkapkan setiap hari membuka warungnya pada pukul lima sore dan menutupnya pukul 12 malam. "Alhamdulillah, rata-rata per bulannya bisa dapat satu juta rupiah," tutur Hairul Rahimin.

Ia yang baru saja bergabung dengan organisasi KAMMI ini juga menuturkan bahwa uang yang didapatnya untuk keperluan membayar uang kuliah dan kebutuhan hidup.

"Capek sih, pagi sampai siang kuliah, lalu sore hingga malam jualan, namun insya Allah uang yang didapatkan dari usaha sendiri itu lebih berkah," pungkasnya. [mma/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini