okeee

okeee

» » » » Kreatif! Anak Banua Tawarkan Aplikasi Taksi Sungai

BANJARMASIN, BBCOM - Muhamad Junaidi, Rahmani, Aldi dan Muzakir tawarkan aplikasi Taksi Sungai ke Pemkot Banjarmasin, Selasa (6/6/2017).


Aplikasi tersebut merupakan hasil buatan mereka sendiri, yang diharapkan dapat mempermudah masyarakat dan wisatawan memanfaatkan alat transportasi jalur sungai.

“Jadi aplikasi ini bisa diakses di ponsel pintar berbasis Android. Nanti wisatawan yang ingin menggunakan taksi sungai dapat melihat rute taksinya lewat ponsel,” ujar Junaidi di hadapan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

Bahkan, empat pria lulusan Universitas Lambung Mangkurat ini, berencana berangkat menuju Kota Bandung mengikuti Festival Sign, 8-11 Juni 2017 dan setelah kegiatan itu, aplikasi yang mereka buat akan digunakan untuk mendukung program pemerintah.

Dalam festival nanti, lanjutnya, tema program yang akan ditampilkan adalah tentang Banjarmasin Kota Sungai, Pintu Gerbang Perekonomian. “Tema tersebut sesuai dengan program Pemkot Banjarmasin,” urainya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan, program dan aplikasi yang dibuat Junaidi dan kawan-kawan, sangat pas dengan aplikasi smart city milik Pemkot Banjarmasi. “Smart City sudah jalan, nanti tinggal mengintegrasikannya saja dengan aplikasi mereka,” ucap Ibnu Sina.

Junaidi yang kala bertemu dengan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina ditemani Kepala Kominfotik Kota Banjarmasin Hermansyah, sebelum meninggalkan Balai Kota Banjarmasin mereka mendapat bantuan dari orang nomor satu di Kota Banjarmasin itu. [hum/sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini