okeee

okeee

» » » Banjarmasin Berpeluang Besar Kembali Raih Adipura Tahun Ini

BANJARMASIN, BBCOM - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina rencananya akan melakukan ekspose untuk penilaian Adipura di hadapan Kementerian Lingkungan Hidup RI, Sabtu depan.


Dengan dilakukannya ekspose tersebut, kemungkinan peluang Banjarmasin kembali mendapatkan penghargaan Adipura untuk 2017 ini sangat besar.

“Mudah-mudahan tahun ini Banjarmasin kembali mendapat Adipura. Jika berhasil tak tahu akan dapat Adipura Kirana atau Paripurna,” ujar Asisten Bidang Pembangunan dan Ekonomi Sekdakot Banjarmasin H Hamdi di Balai Kota, Selasa (5/6/2017).

Ia mengungkapkan, penilaian Adipura tahap dua Kota Banjarmasin sudah memenuhi nilai yang mencukupi yakni sudah melebih dari 72.

Ia menambahkan, untuk peraihan Adipura tahun ini kriteria penilaian semakin ketat. Itu karena penilaian tidak hanya cenderung soal kebersihan, namun penilaian menuju Adipura Kirana bahkan ke Paripurna, harus ada nilai tambahnya, seperti kota ramah anak, atau inovasi lainnya yang bisa mendongkrak penghargaan bergengsi itu.

"Adipura Paripurna diberikan jika kota itu sudah melampaui nilainya, kota itu bisa nyaman bagi warga, investasi dan pertumbuhan ekonomi juga harus bagus," tuturnya.

Hamdi melanjutkan, perolehan Adipura berpeluang banyak untuk Kota Banjarmasin, apalagi sekarang ini ditambahnya Pemangku Sungai dan duta lingkungan hidup dari para pelajar.

Tidak hanya itu, sejauh ini pemkot juga berupaya melakukan perubahan dan perbaikan lingkungan dengan melibatkan masyarakat.

“Misalnya saat ini juga sudah banyak gerakan masyarakat peduli sungai, dan peran pihak swasta seperti adanya kampung warna warni," katanya. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini