okeee

okeee

» » » Alhamdulillah, THR Petugas Kebersihan Banjarmasin Naik

BANJARMASIN, BBCOM - Wajah Siti Hawa (56) sumringah saat mendengar kabar THR untuk petugas kebersihan Banjarmasin alias pasukan kuning naik menjadi Rp1 juta tahun ini.

Janda beranak tiga ini mengatakan, dengan naiknya THR tersebut tentunya sangat membantu keperluan hidup, mengingat gaji pokok yang selama ini diterima sebesar Rp1,2 juta masih dirasa pas-pasan.


"Alhamdulillah kalau tahun ini THR naik. Jadi bisa menutupi biaya kebutuhan hidup sehari-hari," ucapnya saat bertugas di Balai Kota, Jumat (16/6/2017).

Ia mengaku, bercermin di tahun sebelumnya untuk tugas bersih-bersih tidak ada perubahan yang signifikan saat Ramadan. "Ya seperti biasa turun kerjanya dari pukul tujuh membersihkan taman-taman yang ada di wilayah Balai Kota. Kalau untuk lebaran saperti tahun lalu hari ke tiga sudah masuk," tuturnya.

Sementaa itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Banjarmasin, Mukhyar mengungkapkan, setidaknya ada 1.400 petugas kebersihan yang akan mendapatkan THR. Mereka akan menerima THR tersebut Senin depan.

"Kalau untuk tahun lalu THR petugas kebersihan Rp500 ribu. Tahun ini naik jadi Rp1 juta. Sekitar Rp1,4 miliar sudah disediakan untuk anggaran THR petugas penyapu, dan penjaga TPS," jelasnya.

Hanya saja, tambah dia, itu tidak berlaku bagi satgas kebersihan. Sebab satgas kebersihan baru saja dibentuk beberapa bulan lalu. Sehingga mereka hanya diberikan tunjangan yang akan disesuaikan.

Sedangkan untuk petugas kebersihan yang bertugas saat malam Idul Fitri, mereka juga akan mendapatkan uang lembur sebesar Rp100 ribu. "Kalau tahun lalu mereka dibelikan makan dan minum. Untuk tahun ini kita berikan mentahnya saja," jelas Mukhyar.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan saat salat Idul Fitri nantinya. Mengingat para jamaah biasanya sering kali membawa koran sebagai alas untuk salat.

"Meski sudah ada petugasnya, tolong lah dibantu petugas kebersihan kita. Alangkah baiknya jika koran itu dibersihkan masing-masing usai salat," harapnya. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini