okeee

okeee

» » » Pelindo III Bagikan 3.000 Paket Sembako Gratis Jelang Ramadan

BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka menyambut bulan Bulan Suci Ramadan 1438 H. PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Persero cabang Banjarmasin kembali membagikan 3.000 paket sembako secara gratis kepada warga Banjarmasin di kantor Pelindo III Jalan Barito Hilir, Rabu (24/5/2017).

General Manager Pelindo III Banjarmasin, Fariz Hariyoso mengatakan, pembagian sembako gratis selain dalam rangka menyambut bulan suci, juga yang terpenting sebagai bentuk kepedulian Pelindo III kepada masyarakat. Yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat saat Ramadhan.


"Kalau tahun ini ada tiga ribu bungkus, kalau tahun lalu dua ribu bungkus. Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan. Diharapakan tahun depan bisa meningkat lagi," ucapnya usai kegiatan.

Selain pembagian 3000 sembako, sebelumnya Pelindo III juga telah menyalurkan dana kemitraan sebesar
Rp 22,5 miliar guna membantu Usaha Kecil Menengah (UKM), yang berjumlah 36 pengusaha di Banjarmasin dan sekitarnya.

Selain menyalurkan dana kemitraan, Pelindo juga telah melaksanakan Program Bina Lingkungan (PKBL). Di mana dari program tersebut berbagai fasilitas penunjang kebutuhan masyarakat dipenuhi. Seperti, pemberian 2 buah kelotok (kapal mesin) untuk SDN Basirih 10, bantuan mobil ambulan, dan renovasi tempat ibadah.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dalam sambutanya yang diwakili Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Investasi, Doyo Pudjadi menyambut baik dengan adanya kegiatan tersebut, diharapakan dapat membantu meringankan masyarakat dalam hal ketersediaan bahan pokok saat Ramadhan.

"Harapan kita ini sebagai spirit mengawali Ramadhan. Semogan kita semua berokah," katanya saat memberikan sambutan.

Ia menambahakan, Pemkot mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Plindo III yang senantiasa mau berkerjasama bersama pemerintah sebagai Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai perusahaan yang selalu perdulin dengan masyarakat.

"Wali kota juga menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pelindo III sebagai perusahaan yang senantiasa berperan aktif dalam membangun kota Banjarmasin," paparnya.

Selain itu, salah seorang penerima manfaat Anang Ogam warga Banyiur Kecamatan Banjarmasin Barat mengungkapkan, jika ini yang kedua kalinya ia mendapatkan bantuan.

"Isinya minyak goreng, gula, kecap, susu, beras, serta mie instan. Macam-macam lah," jelasnya.

Ia berharap, ia berkesempatan mendapatkan bantuan kembali di tahun mendatang. Sebab ia mengaku sangat terbantu dengan diberikannya sembako gratis tersebut.

"Ya pastinya dapat meringankan uang belanja bulan Ramadhan," katanya yang sudah puluhan tahun bekerja di pelabuhan. [sbr/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini