Pasar Wadai Banjarmasin Resmi Dibuka di Tengah Guyuran Hujan | Berita Banjarmasin | Berita Kalimantan Selatan | Media Online Banjarmasin

Sabtu, 27 Mei 2017

Pasar Wadai Banjarmasin Resmi Dibuka di Tengah Guyuran Hujan

BANJARMASIN, BBCOM - Kendati diguyur hujan, pembukaan Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin berjalan dengan lancar. 

Kegiatan langsung dibuka Gubernur Kalsel Sahbirin Noor didampingi Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina dan Wakilnya Hermansyah serta Ketua DPRD Banjarmasin Iwan Rusmali. Ditandai dengan menekan tombol sirine secara bersama-sama, Sabtu (27/5/2017).

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat diwawancarai mengatakan, Pasar Wadai Ramadhan sebagai salah satu objek wisata tahunan Banjarmasin sudah barang tentu ditunggu-tinggu oleh warga kota.

Bahkan diharapkan bisa dikunjungi bagi wisatawan luar baik lokal maupun mancanegara. "Kita berharap bisa menarik wisatawan maupun warga Kota Banjarmasin," ucapnya di sela-sela mengunjungi pasar wadai (Ramadhan Cake Fair).

Selain itu, ia mengimbau kepada para pedagang lebih memperhatikan bahan makanan yang dijual. Ia tidak ingin jika bahan pangan yang dijual mengandung zat berbahaya, dan diharapkan terjamin kebersihannya.

"Tadi sudah diambil beberapa sampel oleh Balai POM, dan alhamdulillah semuanya aman," katanya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang juga menyempatkan diri mengunjungi Pasar Wadai Ramadan menyambut baik adanya agenda tahunan Banjarmasin tersebut. Paman Birin juga berharap Pasar Wadai tahun ini bisa memberi berkah bagi pedagang maupun pengunjung.

"Ada beraneka ragam kekayaan makanan maupun kue yang kita miliki, semoga dengan adanya Pasar Wadai ini bisa menarik pengunjung wisatawan lokal maupun luar negeri," ujarnya. [sbr/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only