okeee

okeee

» » » Hari ini Tarekat Naqsabandiyah di Padang Sudah Idul Fitri

BERITABANJARMASIN.COM - Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Sumatra Barat (Sumbar) merayakan Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1436 H, hari ini (4/7/2016).

"Telah kita putuskan jauh-jauh hari. Kita Lebaran besok," ujar pimpinan jamaah Tarekat Naqsabandiyah Sumatra Barat, Mursyid Syafri Malin Mudo, Minggu (3/7/2016).

Ia menjelaskan, shalat Idul Fitri bakal digelar di Mushala Baitul Makmur Pasar Baru, Kecamatan Pauh, Kota Padang mulai pukul 07.00 WIB dikutip dari minangkabaunews.

Ia juga memaparkan, penetapan awal Lebaran memakai metode hisab dengan menghitung 30 hari mulai awal puasa. Lebih dari 5.000 jamaah Naqsabandiyah di Sumatra Barat telah melaksanakan ibadah puasa Ramadan mulai 4 Juni 2016 lalu. Dua hari lebih cepat dari ketetapan pemerintah yang memutuskan awal Ramadan jatuh pada 6 Juni 2016.

Ia menerangkann, penghitungan 1 Syawal  menggunakan kalender dengan metode hisab Munjid. Cara ini, lanjut Syafri, bersumber dari kitab Munjid yang dipercayai jamaah Naqsabandiyah secara turun menurun. [orin/sip]

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini