Senin, 20 Juni 2016

Kalsel Diprediksi Kembali Hujan Lebat Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Kalimantan Selatan diguyur hujan lebat sejak Sabtu (18/6/2016) lalu hingga kemarin. Hari ini, sebagian wilayah Kalimantan Selatan diprediksi kembali diguyur hujan lebat. Hal ini menurut BMKG dikarenakan adanya daerah tekanan rendah di Samudera Hindia sebelah Barat Sumatera dan sirkulasi di Laut China Selatan.

Hal ini menyebabkan konvergensi di Jawa bagian Tengah serta belokan angin di Selat Karimata, Kalimantan Barat dan Sulawesi bagian Barat. Kelembaban udara yang tinggi pun nyaris di semua daerah di Indonesia kecuali di Nusa Tenggara dan Maluku bagian Tenggara, keadaan ini mendukung proses pertumbuhan awan hujan di wilayah itu.

Adapun daerah yang diprediksi diguyur hujan lebat hari ini ialah Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah bagian Selatan, Kalimantan Selatan bagian Barat, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tengah.

Sedangkan wilayah yang berpotensi angin berkemungkinan hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang / puting beliung adalah daerah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta dan Jawa Timur. [orin/sip]

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only