Kampus ULM Banjarmasin Macet Parah Usai SBMPTN | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 31 Mei 2016

Kampus ULM Banjarmasin Macet Parah Usai SBMPTN

BERITABANJARMASIN.COM - Macet parah terjadi di dalam dan luar kawasan kampus Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin sekitar pukul 13.30 WITA, Selasa (31/5/2016). Hal ini dikarenakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang digelar hari ini.

foto: unlam.ac.id

Kendaraan roda dua dan roda empat berdesakan masuk dan keluar dari kawasan ULM. Spontan kemacetan berlangsung hingga satu jam lebih. Peserta SBMPTN yang membeludak menjadi salah satu sebab kemacetan ini. "Tiap tahun seperti ini kalau sedang ada SBMPTN, mesti macet hingga ke luar kampus," ujar Alfi salah satu akademisi Unlam kepada beritabanjarmasin.com.

Menurutnya, ada baiknya ke depan pihak ULM merancang dengan sistematis lalu-lintas yang ada di dalam kampus ULM saat SBMPTN, khususnya saat peserta SBMPTN pulang. Saat itu lah, kata dia, saat-saat rawan kemacetan parah terjadi. "Mungkin ke depan bisa lebih diatur dan dirancang jauh hari agar tak terulang tiap tahun," katanya.

Menurut pantauan beritabanjarmasin.com, jalur lalu-lintas sendiri sudah dibagi dua oleh panitia dan tim keamanan ULM. Kendaraan roda empat dan roda dua di pisah jalur keluarnya. Namun karena jumlah kendaraan yang membeludak, kemacetan tak terbendung. [orin/sip]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner