okeee

okeee

» » Para Ibu, Hentikan Kebiasaan Ini Usai Menyusui

HAMBURG - Banyak dari ibu setelah menyusui, menggendong bayi mereka, menahannya secara vertikal dengan dagu bayi di atas pundak mereka, dan menunggu sang bayi bersendawa.

Beberapa pakar menyarankan untuk menghentikan cara ini. Menggendong bayi dengan posisi perut vertikal tidak mengurangi kemungkinan bayi untuk muntah. Itu hanya membuat bayi mengotori baju anda (jika muntah).

Dikutip dari  Eltern, majalah tebitan Jerman, para pakar menyarankan agar para ibu tetap menggendong bayi di lengan mereka setelah menyusui dan menunggu sang bayi bersendawa, karena bayi tidak perlu bantuan untuk mengeluarkan udara berlebih.

Belum matangnya otot sfingter antara perut dan kerongkongan bayi menjadikan muntah secara teknis tidak bisa dihindari dan itu merupakan hal yang lumrah dalam kebanyakan kasus.

Susu ASI yang dimuntahkan berada dalam kadar pH netral dan itu tidak menyebabkan iritasi pada mulut atau kerongkongan bayi. (Tajuk.co)

foto: dailysabah

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini