okeee

okeee

» » » Paman Birin Main Logo Bareng Wali Kota Banjarbaru di Harjad Banjarbaru ke 17

BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani menyempatkan diri bermain permainan tradisional khas Banjar yang mulai langka, yaitu permainan Balogo. Nadjmi bermain logo bersama Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, Rabu (20/4/2016).

Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani dan Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru menghadiri peringatan Hari Jadi Kota Banjarbaru yang ke 17 tahun 2016 bertempat di depan Balai Kota Sekretariat daerah Kota Banjarbaru. 

Tampak pula Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor , Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Ketua DPRD Kalsel, Mantan Gubernur Kalsel, Mantan Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru.

Acara diawali penyambutan gubernur dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Gedung DPRD Kota Banjarbaru menuju Balai Kota.

Ketua Panitia Hari jadi ke 17 Kota Banjarbaru Ahyat Sarbini mengatakan bahwa telah banyak kegiatan lomba yang telah diselenggarakan dalam Memperingati Hari Jadi Kota Banjarbaru, seperti Lomba Cipta Menu, Lomba Paduan Suara, Bank Sampah Award, Banjarbaru MTB Cross Country, Kejuaraan Volley, Sepakbola, BMX, dll. “Karenanya mari bersama-sama membangun kota ini, guna kemajuannya di masa akan datang," kata Ahyat.

Nadjmi mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan yang telah datang pada peringatan Kota Banjarbaru yang ke 17.

Pada kesempatan itu Nadjmi memaparkan visi dan misinya yaitu Terwujudnya Banjarbaru Sebagai Kota Pelayanan Yang Berkarakter dengan Mewujudkan sumber daya manusia yang terdidik, sehat, berdaya saing dan berakhlak mulia. Meningkatkan penyediaan infrastruktur perkotaan yang merata dan berwawasan lingkungan. 

Memperkuat kemandirian, peningkatan kerjasama investasi, penyediaan prasarana dan sarana perekonomian, peningkatan kelembagaan dan peluang kewirausahaan. Melaksanakan reformasi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan publik dan tata  kelola pemerintahan yang baik berbasis teknologi informasi. Serta memperkuat cipta kondisi masyarakat yang aman, nyaman dan tertib.

Nadjmi juga menyampaikan bahwa sekarang melalui surat dari Kementerian Perhubungan Dirjend Perhubungan Udara Nomor HM.007/I/3/DJPU.DAU-2016 tanggal 11 April 2016, semua maskapai penerbangan menyebut nama Kota Banjarbaru saat hendak lepas landas dan mendarat di Bandara Syamsuddin Noor.  Hal ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Banjarbaru.

Selain itu, melalui koordinasi dengan Pemkab Banjar, Kota Banjarbaru mendapat hibah asset milik Pemkab Banjar berupa dua buah kantor yang berada di wilayah Pemko Banjarbaru yaitu Kantor Disperindag dan Dinsosnaker. serta tanah kosong.

Dan dilaksanakan penandatanganan MoU dengan BNI untuk pembayaran pajak bumi dan bangunan dan pajak daerah lainnya melalui aplikasi online serta pelatihan pelayanan pegawai pemko Banjarbaru yang bertugas di garda depan dalam melayani dokumen yang dibutuhkan warga.

"Kami juga menyatakan perang terhadap narkoba, sesuai dengan kesepakatan deklarasi bersama dalam memberantas narkoba di Kota Banjarbaru," tegas dia.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Kalsel Sahbirin meengucapkan selamat kepada Kota Banjarbaru yang telah memasuki usia yang ke 17. "Semoga dengan bertambahnya usia semakin baik pula pelayanan kepada masyarakatnya," ujarnya. 

Sahbirin juga mendukung atas aksi nyata dari pemerintah Kota Banjarbaru dalam memberantas Narkoba. Pada kesempatan itu juga diserahkan hadiah dari berbagai lomba dalam rangka Hari jadi ke 17 Kota Banjarbaru. Serta penampilan perwakilan dari seni budaya  yang ada di Banjarbaru. Bahkan Sahbirin, Rudy, Nadjmi dan Jaya juga bermain logo bersama. (Upik Hms Pemko Bjb) 

news and foto source: humas.banjarbarukota.go.id

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini