okeee

okeee

» » Mantap! Teliti Dangke untuk Obat Gigi, Mahasiswa Unhas Juara se-Asia Tenggara

MAKASAR -- Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin, Ridhayani Hatta dan Irma Ariany Syam, meraih juara I lomba "Dental Student Research 2016" tingkat ASEAN.

"Mahasiswa Unhas ini berhasil meraih penghargaan terbaik setelah mengikuti kompetisi tingkat ASEAN di kampus Universitas Gadja Mada, Yogyakarta," kata Wakil Rektor III Unhas Dr Ir Abd Rasyid J,M.Si di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, tim Unhas ini mengangkat penelitian berjudul "The Effectivity of Dangke (Dairy Product from Enrekang, South Sulawesi) to Reduce Number of Streptococcus in Dental Plaque" yang dipresentasekan dalam Bahasa Inggris.

Berkaitan dengan hal itu, lanjut dia, pihaknya terus memacu agar mahasiswa Unhas lainnya juga bisa terus bisa berprestasi di bidang penalaran.

"Beberapa kali mahasiswa Unhas telah menjuarai kegiatan penalaran tingkata nasional. Sekarang kita mencoba membidik lagi prestasi internasional di bidang penalaran ini," ujarnya.

Ridhayani bersama Irma Ariany meneliti mengenai Dangke. Dangke merupakan makanan tradisional dan memiliki efek yang baik untuk kesehatan gigi.

Dangke adalah makanan tradisional dari Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan yang perlu dilestarikan.
"Dangke memiliki potensi sebagai makanan non-kariogenik yang dapat menghambat pembentukan bakteri yang dapat menyebabkan gigi berlubang," jelas Irma. (FHR)

source: tajuk.co

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini