NATO Sebar Pesawat Pengintai di Turki | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Desember 2015

NATO Sebar Pesawat Pengintai di Turki

NATO akan segera mengerahkan pesawat pengintai AWACS di Turki untuk meningkatkan pertahanan udara negara itu, para pejabat Jerman mengatakan Senin lalu.
Wakil juru bicara Kementerian Pertahanan Jerman Boris Nannt mengatakan beberapa pesawat AWACS ditempatkan di Pangkalan Udara NATO di Geilenkirchen, di Jerman Barat, akan dikirim ke Pangkalan Udara Konya dalam beberapa hari mendatang, sebagai bagian dari paket bantuan tambahan NATO untuk Turki.

“Ini akan menjadi perangkat yang benar-benar defensif,” kata Nannt pada konferensi pers di Berlin, menambahkan bahwa perencanaan sejumlah pesawat NATO yang akan digunakan di Turki masih berlangsung.

Jerman saat ini menyediakan 30 persen dari personil pasukan AWACS NATO dan memiliki sekitar 300 tentara di pangkalan Geilenkirchen, lapor Anadolu Agency.
AWACS adalah singkatan dari “Airborne Warning and Control System”, yang mengacu pada pesawat militer khusus yang dilengkapi dengan radar jarak jauh yang mampu mendeteksi kontak udara dan darat.[fq/islampos]

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner