okeee

okeee

» » Kekeringan Terparah di Banjarmasin, Apakah Dosa Kita Terlalu Banyak?

BERITABANJARMASIN.COM - Kekeringan di Banjarmasin tahun ini paling parah jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sudah masuk bulan Oktober, masih belum juga ada tanda-tanda musim kemarau akan berakhir. Air bersih kian susah didapatkan, jikapun ada, hanya aliran kecil mengalir dari keran-keran PDAM kita di rumah? 


Sudah berulang kali pula kita mendengar diadakannya sholat istisqo (minta hujan) di Banjarmasin. Namun nampaknya, kemarau masih belum berakhir dalam waktu dekat. Dosa apa kita? apakah terlalu banyak dosa kita sebagai warga Banjarmasin ini? Hingga Tuhan kemudian menurunkan kekeringan yang lama.

Tidak sampai disitu, kekeringan ini disertai dengan bonus asap yang menyesakkan dada. Ya kabut asap ini sungguh menganggu. Pagi-pagi kini susah bernafas lega dan sejuk. Aroma asap yang tidak mengenakkan terpaksa harus kita nikmati saat bernapas sehari-hari. 

Kekeringan tahun 2015 ini dianggap paling parah di Banjarmasin dibanding tahun-tahun sebelumnya. Salah satu indikatornya adalah mendangkalnya sungai Martapura hingga di bawah satu meter saja. Padahal sungai ini menjadi salah satu bahan baku air bersih di Banjarmasin.

Beberapa waktu lalu, H Muslih, Dirut PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin menjelaskan bahwa tahun ini kekeringan yang melanda Banjarmasin lebih parah dibanding tahun sebelumnya. "Sebab sungai Martapura kedalamannya bahkan sampai bisa di bawah satu meter," ujarnya.

Hujan buatan pun pada akhirnya juga tak semulus yang dibayangkan. Kondisi awan yang sesuai masih jarang ditemukan. Maka ada baiknya, kita bersama-sama hening sejenak. Mengingat dosa-dosa kita. Lalu meminta ampun kepada Tuhan. Daripada mengeluh mengutuk keadaan, hanya memperparah suasana. Mari bersama-sama meminta ampun dan mencari solusi.

About BERITA BANJARMASIN

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini