Warung Wadai di Banjarmasin Ini Bahasannya Dari Pilkada hingga Jokowi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 01 Oktober 2015

Warung Wadai di Banjarmasin Ini Bahasannya Dari Pilkada hingga Jokowi

BERITABANJARMASIN.COM - Ada oleh-oleh saat redaksi berkunjung ke warung Papadaan di Jl.Brigjend Hasan Basry, Banjarmasin. Warung kecil ini saban subuh ramai diserbu pembeli. Mulai tukang sayur, jamaah sholat subuh yang balik dari langgar, mahasiswa hingga ibu-ibu. Uniknya, "pemandiran" di warung ini kadang-kadang seru. Mulai dari Soal Pilkada, listrik, krisis air, hingga Jokowi. Meski tak tiap hari juga begitu.



Wadai yang tersedia pun bervariasi, utamanya wadai (kue) khas Banjar. Ada ontok isi kelapa gula merah (inti), ontok isi pisang, wadai pais pisang, rote pisang, gumpal dan nasi kuning. Plus minuman hangat seperti kopi dan teh susu. Aduhai nikmat betul mampir di warung ini.

Namun perbincangan yang agak serius soal politik hingga kondisi kedaerahan biasanya hadir tepat setelah sholat subuh selesai di langgar atau Masjid. Biasanya paman tukang sayur, jamaah langgar, mahasiswa berbincang lepas soal ini. Bisa dibayangkan betapa dinamisnya perbincangan di warung kecil ini.

Sambil menyeruput kopi dan sepotong ontok-ontok, betapa nikmatnya pagi dengan bahasan yang seru. Sekali-sekali mampirlah ke warung ini. Setelah turun jembatan pangeran, warung Papadaan ini bisa anda jumpai. [rdk]




Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner