okeee

okeee

» » Sebelum Pulang, Menteri Marwan Ingin Ketemu Kader PKB se Kalsel

BANUAONLINE.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Marwan Ja'far yang saat sedang berada di Kabupaten Batola berencana bertemu dengan kader PKB se Kalsel. Selain itu ia juga ingin bertemu dengan pengurus PWNU Kalsel.

MENTERI PDTT MARWAN DJAFAR
Mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Minggu (3/5/2015) n, kemarisekitar pukul 15.00 WITA, Mendes langsung meluncur ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), sekitar 2,5jam perjalanan darat dari Ibukota Provinsi Kalsel tersebut.
"Ini pertama kali saya ke Kalsel setelah mengemban amanah menjadi Menteri. Saya akan berdialog dengan para kepala desa dan tokoh masyarakat, agar mengetahui pemasalahan dan potensi desa yang terdapat di wilayah provinsi ini. Sekaligus melakukan sosialisasi dana desa dan optimalisasinya bagi kemaslahatan desa,"ujar Marwan saat tiba di Bandara Syamsudin Noor, sesaat sebelum bertolak ke Kabupaten HST.

Di HST, Mendes memang akan dialog dengan Bupati dan Kepala Desa se-Kabupaten HST di Pendopo Kabupaten, Minggu (3\5\2015) malam. Namun, sebelum bertemu dengan Bupati dan Kepala Desa, Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini terlebih dahulu menemui dan bersilaturahmi dengan KH. Muhtar, pimpinan Pondok Pesantren Pamangkih yang merupakan salah satu pesantren berpengaruh di wilayah tersebut.

Dari HST dan kemudian bermalam di Banjarmasin, Mendes akan melanjutkan blusukannya di Kalsel dengan mengunjungi Kabupaten Barito Kuala, Senin (4\5\2015) siang. Sebelum bergeser ke Barito Kuala, Marwan berencana melakukan olahraga sepeda santai dengan para wartawan di Banjarmasin, Senin (452015) pagi. Kemudian bersilaturahmi dengan kader PKB di Ibukota Kalsel tersebut.

Di Barito Kuala, Menteri juga akan berdialog dengan Ulama, Bupati dan para Kepala Desa di Pawon Tlogo. Mensosialisasikan dan menjelaskan strategi optimalisasi dana desa dalam rangka pemberdayaan masyarakat pedesaan.

Marwan akan mengakhiri blusukannya ke Kalsel pada Senin (4\5\2015) sore. Sebelum kembali lke Bandara Syamsudin Noor untuk balik Jakarta, pembantu Presiden Jokowi ini menyempatkan diri bersilaturahmi ke kediaman Pengurus Suriah PWNU Kalsel. [bnc]

sumber: 
http://kemendesa.go.id/berita/1456/mendes-marwan-blusukan-ke-kalsel-sosialisasikan-dana-desa

About kalsel suara

Situs berita www.beritabanjarmasin.com adalah situs informasi dan hiburan bagi warga Banjarmasin dan sekitarnya. Berusaha menyajikan berita positif dan inspiratif.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
close
Banner iklan disini